Catatanku...

26 September 2006



UNNES dalam "mata" Google eart

Sekaran. Beberapa hari yang lalu diajak teman saya yang sekaligus dosen untuk ke Laboratoriumnya (masih di Kampus UNNES kok...) katanya punya "mainan" baru. Setelah sampai di Lab. jurusannya ternyata di pameri Google Eart, yang katanya bisa liat belahan bumi manapun yang kita mau. Sebagai Geograf (cieh....) tentunya bangga liat penampakan penggunaan lahan yang disajikan dalam Google eart, namun iri juga kenapa malah jurusan lain yang bisa dapat atau memiliki program Google eart. Geografi, sebagai jurusanku malah ketinggalan jauh sekali. masih bangga dengan Sistem Informasi Geografi-nya (SIG) kali...
Pada hal klau mau liat peluang, kemajuan tehnologi sekarang Geografi UNNES bisa lebih maju asal mau. Google Eart bisa untuk bahan latihan mahasiswa atau setidaknya mahasiswa tahu pemetaan tampak atas yang tidak hanya dilihat dari Foto Udara (udah usang lagi...) tahun 90-an yang masih dibanggakan oleh jurusan. Padahal Google Eart udah bisa memetakan sekaran tahun 2004, bayangkan beda sekitar 10 tahunan. Untuk sebuah kota perkembangnya beda banget! Gimana mau progresif!

1 Comments:

  • Yah begitulah kenyataan di geografi UNNES, aku gak yakin kalau mereka tahu soal Google eart. Terus terang ini juga baru buat aku.
    Progresif itu dimulai dari diri sendiri, asal mau terus belajar dari segala situasi dan membuka diri, hati, pikiran serta tidak negatif thinking terhadap hal-hal baru yang mungkin "nyleneh" pasti banyak hal yang bisa kita peroleh. Intinya janganlah bersikap seperti katak dalam tempurung.
    Kayak tema blog-ku Be Positive ciee.... tul gak Dul?

    By Blogger Rani, at 04 October, 2006 12:43  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home